Eternitarian

bg_p071Eternitarian

HyukGumsmile

Cho kyu hyun Im Yoona

Romance

PG-17

 

Kyu hyun tersenyum hangat ketika jemari lentik yoona melambai indah padanya. Siang itu berlalu begitu saja, tanpa banyak hal-hal besar yang terjadi. Meski bagi kyu hyun, segala waktu yang berhubungan dengan yoona adalah berharga.

Nafas beratnya kemudian mengudara. Kyu hyun menutup matanya erat, salju musim ini mulai turun perlahan. Menghiasi setiap sudut kota dengan warna putih yang indah. Sudah dua minggu berlalu, kini suhu di sekitara seoul sudah hampir mendekati minus.

Mantel berbulu tebal yang ia sampirkan disekujur tubuh tampaknya mulai kehilangan fungsi. Kyu hyun terus menatap keatas. Jendela baris keenam kolom ketiga. Disana lampu apartemen yoona menyala terang.

Ada seberkas senyum yang kemudian mengudara dari bibirnya. Malam itu, kyu hyun habiskan dengan perasaan lega bercampur cemas. Dua hari lagi. Terhitung semenjak pertama kali ia membelai rambut coklat tebal yoona pagi ini.

Kyu hyun memutuskan untuk melangkah pergi meski dengan berat hati. Perasaannya berubah menjadi tak menentu. Dunia seakan berputar begitu cepat. Waktu berlalu seperti kilat. Kyu hyun merasakan gravitasi bahkan seolah tak lagi berfungsi padanya.

Dunia berubah.

Atau jika dunia memang tak berubah, mungkin cara kyu hyun memaknai hiduplah yang kini mulai bergeser.

Bintang terang diujung langit menggoreskan seberkas senyum tipis diwajah maskulinnya. Langkah besar kyu hyun kemudian menuntunnya untuk pulang. Skyndivana tidak pernah terlihat membosankan baginya sebelum mengenal yoona.

Wanita berparas malaikat yang kyu hyun temukan ketika ia menjalankan tugasnya di suatu pagi. Kyu hyun berkepentingan untuk mengatur ulang waktu ketika wanita itu dituduh bersalah atas kecerobohannya menghilangkan uang perusahaan.

Ketika itu, kyu hyun jatuh cinta.

Pada dua buah hazel berbinar terang milik im yoona.

Ia memutuskan untuk tinggal dan sesekali pulang. Beberapa tugas yang harus ia kerjakan kyu hyun lakukan dari bumi. Rotasi hidupnya berubah. Skyndivana terasa mulai membosankan ketika ia tak menemukan yoona meski barang sehari saja.

Kyu hyun bekerja pada perusahaan konveksi besar di kota yang sama. Ia menjadi separuh manusia atas usaha pribadinya. Dan dibebas tugaskan karena permintaan absurd miliknya. Semejak saat itu, kyu hyun mulai merasa kebingungan dalam menghadapi dunia. Ia sibuk mengulang hal yang sama dan mengabaikan hal-hal lainnya.

Alaram apartemen kyu hyun berdering nyaring. Lampu yang menyala besar menerangi hampir seluruh ruangan menjadi pertanda bahwa hari esok akan datang. Kyu hyun meneguk segelas penuh air mineral dingin. Seluruh hari-harinya kini terasa sangat panas. Kyu hyun butuh sesuatu yang baru dan berbeda.

Hempasan tubuhnya pada sofa hitam ditengah ruangan diiringi dengan desah lelah. Sesungguhnya, kyu hyun bukanlah pribadi yang membutuhkan istirahat. Meski kebiasaan manusia yang satu itu pernah ia coba dengan segala usahanya.

Kyu hyun menatap langit apartemen ragu. Salah satu tangannya terangkat begitu saja. Kilat cahaya dari dua anak panah yang membentuk lingkaran menyambut penglihatannya. Cahaya biru itu menyala tegas. Pertanda waktu baru saja berputar dan kembali berjalan pada keadaan semestinya.

Perih menyengat pergelangan tangan kyu hyun. Tanda hitam itu akan menyedot tenaganya secara perlahan. Kyu hyun sadar akan apa yang ia lakukan. Kaum skyndivana akan kehilangan hidup mereka secara perlahan saat menggunakan anugerah yang mereka miliki tanpa air pengsucian.

Kyu hyun ingin tertawa. Ia sudah lama tak merasakan suasana skyndivana. Bagaimanapun, mendapatkan air pengsucian adalah hal yang mustahil. Maka kehilangan tenaga adalah mutlak pilihan yang ia putuskan sendiri.

Dua tanda itu kembali bercahaya biru. Membuat kyu hyun muak dan kembali menyembunyikannya dalam lengan baju yang panjang. Inilah alasannya merasa begitu hilang arah. Kyu hyun telah diberikan anugerah besar dengan kemampuan mengembalikan waktu.

Kemampuan yang sebagian besar kaum skyndivana inginkan namun tak pernah terwujud. Kelahiran pemutar waktu sepertinya hanya akan muncul segelintir dari beberapa dekade peradaban skyndivana.

Mulanya kyu hyun merasa begitu luar biasa. Pun dengan tugas yang ia emban setelah penetapannya sebagai salah satu kaum yang berpengaruh besar terhadap peradaban skyndivana. Merasa begitu bangga dengan kemampuannya memutar balikkan waktu dan keadaan.

Namun disanalah ia tak menyadari, bahwa sesungguhnya semua kejadian akan berakhir sama sekalipun ia mampu mengendalikan waktu.

 

 

__

Kyu hyun menghabiskan siang dengan penuh rasa cemas. Kedua tangannya buru-buru menandatangani berkas yang ada menjelang jarum waktu menunjukkan pukul empat. Sore ini ia memiliki janji bersama yoona di cafe langganan mereka.

Tempat pertama kali mereka menghabiskan hari setelah yoona memutuskan untuk menerima interfensi kyu hyun dalam hidupnya. Dulu mereka masih begitu lugu. Cafe remaja dengan nuansa italia dan aroma coklat yang kentara itu kini justru menjadi bahan tawa yang indah.

Yoona dan dirinya memang tak ditakdirkan untuk pergaulan bebas yang berlebihan. Ada begitu banyak hal baru yang mereka pernah coba, namun yoona dan kyu hyun akan kembali ke tempat yang sama.

Cafe chocolova milik mereka.

Disudut ruangan yang nyaman kyu hyun termukan tempat untuk berteduh. Sapaan hangat dan ramah para pelayan cafe membuat kyu hyun tersenyum. Mereka sudah begitu dikenal, pun dengan tempat duduk yang selalu mereka tempati disetiap sabtu sore.

Kyu hyun menunggu disana. Membuka macbook miliknya dengan sesekali melirik pintu masuk. Deras salju terasa mulai mengusik. Bahkan minggu kedua musim salju tahun ini sudah terasa begitu mengerikan. Membuat kyu hyun berharap cemas bahwa yoona akan mendengarkan permintaannya untuk melindungi diri dengan pakaian yang lebih hangat.

Anehnya, yoona begitu mencintai musim ini. musim yang bagi kyu hyun pribadi sangat memuakkan dan mengganggu. Skyndivana tidak pernah memiliki musim seburuk ini. bahkan salju di skyndivana terasa lebih nyaman dan luar biasa.

Lonceng pintu masuk berbunyi. Senyum cerah yoona terukir jelas didetik pertama kyu hyun menemukannya. Namun ada yang berbeda. Yoona menggunakan mantel tebal panjang berwarna hitam. Paras malaikat miliknya bersinar cerah dengan rambut terurai yang luar biasa.

Tanpa berkata, kyu hyun terus memperhatian sosoknya. Hingga kemudian ia sadar bahwa seluruh manik matanya kini mulai dihiasi kristal pesakitan. Kyu hyun membiarkan jemarinya menyeka air mata yang perlahan turun tanpa aba-aba.

Lalu ketika penglihatannya kembali seperti semula, ia mendapati yoona masih berdiri disana. Dengan mata berkaca-kaca dan tatapan mirisnya yang menyayat kalbu. Derap langkah gadis itu terasa begitu menyiksa.

Kyu hyun merasakan sesak tak terkira. Ulu hatinya terasa begitu perih. Yoona berhenti ketika tatapan mereka bertemu. Begitu dekat. Ketika kyu hyun sadar bahwa jemari gadis itu terangkat ragu seolah meminta izin untuk menyentuhnya.

Anggukan samar kyu hyun membuat segalanya berbeda.

Jemari sedingin es milik yoona mengusapnya lembut, membingkai wajah kokoh kyu hyun dengan kelembutan yang sempurna. Lalu disanalah kemudian kyu hyun sadar bahwa yang terjadi kini adalah ilusi.

“kau bisa berhenti sekarang”

Bisikan lembut sarat akan rasa sakit itu menyentak kesadaran kyu hyun. “tidak” jawabnya cepat seolah ia tak perlu berpikir untuk mengudarakan penolakannya. Jemarinya menggenggam milik yoona erat. Ada rasa rindu yang begitu menggebu namun tak mampu ia sampaikan.

Hingga kemudian yoona mendongak, memposisikan mata mereka dalam satu garis lurus yang menyakitkan. “berhentilah~” ucapnya kembali dengan suara parau menahan tangis.

Kyu hyun berpaling. Ia tau ia takkan mampu menolak jika terus menatap air mata yoona. Maka dalam penolakan itu ia melangkah mundur. Masih menggenggam yoona dengan hangat. “aku tidak akan berhenti. Aku yakin aku mampu menyelamatkanmu. Aku tidak ingin berhenti!” tegasnya.

Isak tangis yoona mengudara seketika. “tapi aku sudah menyakitimu berulang kali. Aku tidak ingin kau kembali terluka”

“tidak—aku yakin kali ini aku bisa. Aku tidak akan—“

 

“TIDAK!!”

Kyu hyun terjaga dengan nafas tak beraturan. Kedua bola matanya basah, lalu ia mengernyit perih ketika cahaya kebiruan itu kembali muncul. Kyu hyun menghela mafasnya, tak kuasa menahan dirinya yang terasa semakin lemah.

Mentari pagi mulai menyapanya dengan hangat. Kyu hyun baru menyadari semua yang terlewati selama ia bermimpi. Ia menoleh dengan cepat. 13 Oktober. Entah sudah berapa kali ia kembali pada tanggal yang sama.

Satu-satunya tujuan kyu hanya demi menyelamatkan yoona.

Ia akan berkunjung ke apartemen yoona. Satu-satunya tempat paling aman yang kyu hyun rasa akan mampu menyelamatkan gadis itu. Kyu hyun mendesah gusar. Ia harus memikirkan cara lainnya. Minggu lalu ia telah mencoba dengan tetap menahan yoona diruangan pribadinya dalam perusahaan. Namun hal lain tetap kembali mampu merebut yoona dari sisinya.

Gadis itu tetap tak terselamatkan.

Kyu hyun telah mencoba puluhan kali. Eatah jika kini telah memasuki hitungan ratusan. Segala resiko telah ia coba. Namun semua tetap berakhir serupa. Yoona kembali meregang nyawa dengan cara yang berbeda-beda.

Hembusan nafas berat kyu hyun mengawali paginya. Kali ini ia akan berhasil. Tidak, ia harus berhasil. Semuanya harus berbeda hari ini. kyu hyun terus meyakinkan dirinya pagi itu. Meski terakhir kali ia mencoba untuk melakukan hal yang sama ia tetap menyecap kegagalan.

Karena kepergian yoona adalah hal yang tak mampu ia terima.

 

__

Kyu hyun mencoba terus mencoba dengan mempertaruhkan hidupnya. Ia terus berusaha dan tetap gagal hingga kemudian yoona datang kedalam mimpi dan memintanya untuk berhenti. Ia tersakiti setiap kali ia berusaha untuk kembali mencoba. Kyu hyun merasa begitu lelah namun ia tak mampu melakukan apapun. Kyu hyun menyadari kebodohannya namun tetap berusaha agar segala sesuatu terasa benar baginya.

Segala cinta ini menyakiti batin kyu hyun. Hingga mungkin dilain waktu yoona harus kembali datang dan mengatakan padanya bahwa kyu hyun sudah berusaha penuh. Namun waktu yang ia kembalikan pada akhirnya tetap tidak akan pernah merubah apapun.

 

-end-

Oke jadi aku mulai dari Password Unexpected: Retrouvaille [end]. Beberapa hari setelah aku post aku dapet banyak banget pesan. Yeah, like always aku minta maaf karena ngga bisa fast respon. Kebetulan itu series aku kebut sebelum praktikum modul 3 ku jalan. Dan beberapa hari setelah itu sempet ada beberapa pesan yang aku abaikan, lagi-lagi karena praktikum. Ada beberapa hal lain yang mau aku tegasin seperti, please, aku beneran search id komentar kalian loh. Jadi aku mohon banget jangan tipu-tipu :’)  aku ngga mungkin nahan password kalau semisal syarat kalian sudah dilengkapi. Kalian bisa tanya beberapa orang yang langsung aku bales pesannya. Ya memang karena syaratnya lengkap. Jadi, sekali lagi aku bilangin ya, tolong yang fair. Aku berkarya, kalian mengapresiasi. Ngga masalah buatku kalau dengan diproteksi yg komen jd lebih dikit. Setidaknya aku bisa lebih hafal siapa-siapa aja yang sering mengapresiasi tulisanku.

Kedua, buat yang nomernya ganti, aku mohon ngga perlu marah kalau aku tanya nomer sebelumnya. You should know aku udah sering dikibulin sama mereka yang sering ngaku-ngaku jadi si ini si itu. Sampai yang punya id asli bahkan hampir nggabisa dapet password. Jadi maaf kalau aku lebih selektif dan protektif. Terus, buat yang kemudian tersinggung karena aku meragukan id komen kalian, please lagi, aku ngecek dan memang ngga ada. Maaf kalau aku lebih keras sekarang. Saat aku bilang id kalian ngga kecantum di series ‘ini’, sekeras apapun kalian bilang ada, search engine aku bilang ngga ada, jadi aku minta maaf karena nggabisa ngasih pw sebelum syaratnya dilengkapi. Sebenarnya ngga sulit, kalian tinggal melengkapi aja kan? Toh aku ngga minta komen panjang-panjang. Aku Cuma mengajukan permintaan seperti itu diakhir cerita. Selebihnya, terserah kalian. Yang penting tulisan aku diapresiasi.

Cobalah untuk menghubungi aku di nomer 087893737011. Udah ada juga di kontak author di blog ini. jangan lewat email apalagi facebook. Aku jarang ngecek soalnya. Last, aku nggabisa ontime. Aku nggabisa bales detik itu juga setelah pesan kalian sampai. Like i’ve said before, aku bener-bener ngecekin, jadi aku harus buka blog melalui laptop dulu dan guess what? Aku ngga pegang laptop setiap saat. Jadi, buat yang sms sampai tujuh kali dengan jarak waktu yang tipis-tipis banget, buat yang sampai nelfonin aku berkali-kali juga, coba belajar untuk lebih sabar yaJ berkali-kali aku ingetin kalau aku masih mahasiswi, kerjaanku, selain ngurusin blog juga masih banyak. Saling memahami aja ya kita^^

Terus tentang epilogue, belum bisa aku publish. Beberapa ada yang minta kyu hyun pov tentang pernikahan. Jadi aku berencana bagi dua pov kyu hyun dan yoona. Ditunggu aja ya, lagi on going soalnyaJ

Ficlet sederhana ini juga sebenernya aku bikin buat ngumumin beberapa hal ini. tapi diluar tujuan utamaku, semoga tetep bisa diambil pelajarannya walaupun Cuma cerita pendek. Inget, apapun yang udah berlalu, sekalipun kamu punya waktu untuk terus diulang akan tetap berakhir sama. Itu udah takdir, dan yang perlu kamu lakukan sekarang Cuma memperbaiki masa lalu. atau berbeda konteks dengan kyu hyun yang kehilangan yoona untuk selamanya, yang harus dia lakuin ya mencoba membuka lembaran baru. Karena mengulang waktu Cuma berarti mengulang luka yang sama.

Oke segitu aja, selamat membaca guys..

Withlove, Park jiyeon

69 thoughts on “Eternitarian

  1. awal cerita ga paham tentang apa kisahnya, tapi pas di tengah baru ngerti ..
    kasian kyuhyun yg ga bisa terima kepergian yoona .. dan aku setuju sama notes author..
    oya aku udah lama banget sms minta pw unexpected, tp sampe sekarang blm di respon. tolong di cek balik yaaa .. sebab aku selalu tinggalin jejak kalo hbs baca unexpected🙂 ..terimakasih .

  2. Awal,a gk ngrtii gtt,,tpii pas d bca upang lgii jdii ngrtii,,,,jdii kyuhyun itt truz nyoba untuk mnghidupkan yoona kmblii dmna dia truz ngulang waktu sblum yoona mninggal,,,,huuuaaa,,,d tunggu epilog,a thor,,figthing

  3. Awalnyaa agak bingung dengan ceritanya pas d’baca smpai pertengahan trnyata kyupa berusaha utk buat yoong eonnie ttp hidup tp semuanya percuma krna yoong eonnie ttp pergi😦 smngat chingu d’tnggu epiloq nya🙂

  4. Wow……itu ksn pertama aq stlh bc ff ini.
    Awalnya sempat bingung sm ceritanya stlh bc 2-3 kali akhirnya br ngeh kl kemunculan yoona hanyalah khayalan kyuhyun aja karna gak ikhlas atas kepergian yoona.
    Seperti biasa two thumbs up untuk ide brilian yg author punya (kl bs sih mau ksh 4 jempol…👍👍👍👍) kok bs ya dpt ide bkn ff yg out of the box bgt selalu penuh dgn kejutan n gak pasaran.
    Untuk epilognya unexpected ditunggu bgt kpn pun itu.
    Good luck untuk kuliahnya n keep writing ya….🙋🙋

  5. pas baca pertama ceritanya kok gini ya ?.tapi setelah di baca lebih lanjut ternyata isinya nge jlek banget sempat gk faham apa sih isi ceritanya dan ternyata ff ini adalah salah satu pesan yg berharga banget .Good job buat authornya

  6. diaann..nyesek bgt..
    aq ngebayangin kl kyu itu spt syaoran yg pny kartu time n nyoba nyelametin sakura berulangkali..
    *abaikan krn reader ni lg flashback ke masa2 smp yg ngfans ma CCS

    ini keren..tadi pas ptama baca skyndivana,bayanganq langsung dataran skandinavia yg musim dinginna top bingits..

    betul saeng..whatever happened, just let it happened..dont try to change, coz God knows well it must be the best for u..

    masih beneran bakal ada epilog??? 2pov!!???
    i’ll wait, definitely wait for it..

    ganbatte kudasai saengi

  7. Kyuhyun ngorbanin dirinya demi nyelametin yoona.. so sweet bgt, walopun blm bisa tp ttp berusaha.. diawal msh ngeraba2 gmn sbnrnya alur ceritanya, trnyta keren.. hebat aja gtu authornya bisa dpt ilham nulis ff dgn genre kyk gni. Trkhir, makasi bgt buat pwnya ya thor, dtunggu story berikutnya.. ttp berkarya yaaa…

  8. Aiiiissssh ini ff pertama yang gue mesti baca berulang ulang, jujur awalnya bener bener gak ngerti. Sadar gak sadar baca ‘skyndivana’ itu jadi ‘skydinavia’ yang nama negara itu haha. Jalan ffnya aneh bangeet tapi makna ceritanya dapet banget! Yaa pokoknya authornim kalo buat ff selalu sudah pro lah, kata dan bahasanya bisa buat amaz pembaca seperti saya yang sangat menyukai bahasa baku!! Semangat thor. Kangen ff chapter yang panjang panjang dengan bahasa baku terus romance romance gitu dari authornim. Yaa walaupun padahal saya belum bisa baca ‘retrovilles end’ karena kurang syarat katanya, no prob lah malah gak baca akhirnya bisa bikin cerita itu terus tetap berjalan diotak dan pikiranku wkwk. Terimakasih

  9. huaaa , pas baca pertama sih ngg paham dengan isi ceritanya , tpi pas di baca ulang akhirnya paham juga ..

    hhuaa kasian kyuppa , demi yoona .. dia masih blm rela .. berharap ada lanjutan yg lebih mndalam nya sih hehe ..

  10. Awalnya gak ngerti tadi kenapa, tapi pas udah baca yg terakhir jadi mudeng whehe dikira ini chapter tadi thor ternyata bukan
    Oh ya Skyndivana itu apa ya thor?
    Ditunggu deh epilognya kalo beneran author buat. Semangatts thor!! hehe

  11. Kasian buat Kyuhyun yg dengan kekuatan.a selalu mengulang tgl 13 0kt0br (hari d saat dia kehilangan Y00na), meskipun cara.a dia buat bikin Y00na ttp hidup itu nyakitin diri.a sendiri ;-(
    tp pd akhir.a d sadarin sama Y00na yg datang lewat mimpi.a

    0S yg manis sama kisah mereka, tp menyedihkan krna sikap Kyuhyun yg terus mengulang waktu tp ttp Y00na.a meninggal dengan cara yg brbeda-beda sekeras apapun usaha.a .,

    Daebak 0S.a Dian^^

  12. Ni ff berhasil buat Q mikir n baca ulang, Awalx ga ngerti, pas ngerti, berasa bgt sakitx kyu.. sbnerx sy doyan ff yg happy ending, klo gini biasax bikin kebawa ampe tidur sedihx..hiks

  13. Awalnya ga ngerti .. Tpi pas end ooohhh ternyata ini tooohh ..
    Ya pasti nyesel… Sabar ya kyu … Nerima kenyataan aja …

    Aanndd .. Dian .. Thanks ya pw endingnya … Nunggu epilogenya … Iiihhh geregeeeet … (҂’̀⌣’́)9 diaaaan ..

  14. Omooo… Kenapa kehidupan Kyu oppa sesedih itu… Dia selalu kehilangan Yoona oenni… Dan tepat di tanggal yang sama pula…
    Apakah Kyu oppa abadi???

    Thor… Saya sangat suka dg karya2mu…
    Ceritanya menarik dan feelnya dapet… Tidak ngebosenin…
    Thor… Yang sabar ya… Dalam menghadapi kita semua… Saya sangat berterimahkasih pada Author yang menyajikan cerita2 sangat bagus… Semoga Author tidak bosan untuk menyajikan karya2nya…
    Dan semangat untuk kuliyah nya Thor…
    Semoga segala urusan Author berjalan lancar, tidak ada kendala…

    Ditunggu epilog dan karya2 terbarunya Thor…
    Keep writing and FIGHTING!!!

  15. Woooowww..keren,keren…awal iya kaya yg lain bingung,,ni maksud nya apa..tapi setelah baca terussss ooooh,,,huhu jadi sediih,,segitunya usaha Kyuhyun buat ga kehilangan Yoona,, tapi takdir tetaplah takdir dan ga bisa di ubah..haha…
    Maaf ya Author baru bisa baca dan koment sekarang..komentny ga jelas lagi..
    Selalu semangat ya chingu..dan terima kasih karna selalu sabar ngadepin kita2 pembaca yg kadang suka maksa,,tetap berkarya,,Fighting!!

  16. Woooowww..keren,keren…awal iya kaya yg lain bingung,,ni maksud nya apa..tapi setelah baca terussss ooooh,,,huhu jadi sediih,,segitunya usaha Kyuhyun buat ga kehilangan Yoona,, tapi takdir tetaplah takdir dan ga bisa di ubah..haha…
    Maaf ya Author baru bisa baca dan koment sekarang..komentny ga jelas lagi..
    Selalu semangat ya chingu..dan terima kasih karna selalu sabar ngadepin kita2 pembaca yg kadang suka maksa,,tetap berkarya,,Fighting!!

  17. Jadi ini ceritanya tentang apa? Aku gak mudeng sama makhluk apa mereka di sini 😂 Jadi pensaran kalo aku bs muter waktu…biar gak usah ketemu dia apa bakal tetep ketemu. Mungkin akhirnya gak sad gini 😭 *bapercielah. Kak, aku jg lama gak comeback buat komen di sini dan kaget karena ketinggalan 3 series unexpected…wah…. 😂 Dan maaf ya kak kalo nnt ketemu komen aku dobel soalnya aku suka lupa udah komen blm…jadwal padat asrama buat aku muak 😂 Hwaiting kak….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s