[Ficlet] Marry Your Daughter

yoona6soshigirls'generation

Marry Your Daughter

HyukGumsmile

Cho kyu hyun │Im Yoona

Romance

“The first time I saw her, I swear I knew that I say I do”

Yoona  menatap ponselnya kesal. Guratan dan lipatan dahinya benar-benar tak tertahankan lagi semenjak pesan pertama kyu hyun datang hari ini. Sebenarnya tidak ada yang istimewa. Toh, mereka pun sering berkirim pesan semenjak sepakat menjalin komitmen bersama lima tahun lalu.

Yang berbeda disini adalah ketika lelaki itu absen menghubunginya selama satu minggu. Rekor baru yang kyu hyun pecahkan setelah tak menghubunginya selama empat hari tahunan silam. Awal dari pertengkaran pertama mereka.

Tapi, sejujurnya Yoona bisa memahami itu. Ada banyak hal dari kegiatan rutin seorang superstar yang memaksanya untuk tidak menyentuh ponselnya sama sekali. Bahkan, ketika lelaki itu menggelar konser besar mereka di jepang, dua tahun lalu. Ia meminta izin untuk tak memberi kabar selama konser berlangsung.

Tiga hari.

Dan Yoona biasa-biasa saja.

Karena saat itu, Kyu hyun setidaknya tergeletak disuatu tempat yang ia tau dan ia percaya. Tidak seperti minggu ini. Lelaki itu menghilang. Tanpa kabar. Yoona bahkan bersumpah tak akan tau kegiatan lelaki itu jika ia tidak mengunggah setiap foto kebanggaannya di akun sosial yang ia miliki.

Dan itu juga masalah mereka kini.

Yoona hampir kehilangan akal sehatnya untuk berfikir bagaimana bisa lelaki itu memiliki waktu mengunggah begitu banyak foto sementara dilain kesempatan ia mengabaikan pesan Yoona yang ia yakin sudah begitu mengganggu. Yoona menanyakan kabarnya hampir setiap jam.

Dan lelaki itu, tak membalasnya sama sekali.

Lalu malam ini ia muncul. Dengan pesan singkat yang membuat hati Yoona meletup panas. Tanpa kabar, tanpa kata maaf, dan ia datang dengan sepenggal kalimat seperti ‘aku  akan menghubungimu malam ini’

Demi tuhan!

Penggal saja kepala Yoona jika ia menjawab sambungan telepon Kyu hyun hari ini. Lelaki itu sudah terlalu kelewatan. Yoona ingat beberapa hari yang lalu, ketika ia memutuskan untuk menghubungi Kyu hyun dan lelaki itu menolaknya.

Meski benar, selama ini memang selalu Kyu hyun yang akan terlebih dahulu menghubunginya. Mengingat kesibukan pria itu begitu padat dan Yoona tak ingin mengganggunya jika ia tiba-tiba menghubungi Kyu hyun ditengah kegiatan keartisannya.

Tapi,,

Yoona mendesah berat. Melemparkan ponselnya keatas ranjang mengetahui kacau balau pikirannya saat ini. Lalu tiba-tiba ia mulai menerka-nerka apakah lelaki itu mulai bosan padanya. Mengingat hubungan mereka sudah terjalin lama.

Lima tahun.

Dengan intensitas pertemuan yang tidak lagi bisa dikatakan sedikit.

Jauh dari itu, pertemuan mereka justru tak pantas dikatakan sedikit. Karena pertemuan mereka memang sangat minim sekali. Namun, Yoona menggelengkan kepalanya pelan. Karena kemudian ia percaya jika kyu hyun bukanlah lelaki seperti itu. Lalu apa yang sebenarnya terjadi?

Ketika mulai larut berpikir, Yoona mendengar dengkuran halus sebuah mobil. Lalu audi putih tulang itu kini terparkir rapih dihalaman rumahnya yang tak seberapa besar.

Yoona membesarkan bola matanya. Akhirnya! Asmara itu meletup-letup dalam jantungnya. Langkah kyu hyun menggema dalam kepala yoona. Lelaki itu akhirnya kembali dan bahagia itu tak dapat ia sembunyikan lagi. Karna walau bagaimanapun, ia merindukan lelaki itu. Yoona buru-buru merapikan dandanannya. Memoles wajahnya sebentar lalu beranjak turun.

Bersiap memarahi Kyu hyun yang keparat itu secepat mungkin.

Namun langkah Yoona terhenti ditangga terakhir. Kyu hyun kini berdiri dengan sebuah senyuman lembut yang tertuju pada appa. Lelaki itu menggunakan pakaian formal dengan jas hitam dan rambut yang memperlihatkan keningnya. Salah satu fashion yang selalu Yoona puja.

Lalu, Kyu hyun menunduk hormat pada appa. Mengeluarkan sekotak beludru merah maroon yang kemudian membuat Yoona terperangah. Melebarkan bola matanya maksimal tanpa bisa berkata-kata. Yoona menutup mulutnya tak percaya.

Dan kejutan malam itu dimulai.

“Sir, I’m a bit nervous about being here today. Still not real sure what I’m going to say. So bare with me please if I take up too much of your time.” Ia mengusap tengkuknya gugup. Lalu menyodorkan beludru itu untuk maju, mendekat pada appa.

“See in this box is a ring for your youngest. She’s my everything and all that I know is it would be such a relief if I knew that we were on the same side. Cause very soon I’m hoping that I… “

Kyu hyun menunduk, lalu berdehem pelan menatap mata appa. “Can marry your daughter? And make her my wife. I want her to be the only girl that I love for the rest of my life. And give her the best of me ’til the day that I die”

“I’m gonna marry your princess. And make her my queen. She’ll be the most beautiful bride that I’ve ever seen. I can’t wait to smile. When she walks down the aisle. On the arm of her father. On the day that I marry your daughter”

Appa menatap lalaki itu meragu. Menurunkan kacamata baca yang sudah bertengger pada wajahnya beberapa tahun belakangan. Lalu appa ikut berdehem usai menghela nafasnnya berat. Menatap keseriusan yang terpancar dimata kyu hyun.

“ini sedikit mengejutkan” ucapnya memulai. “aku tau hubunganmu dengan putriku sudah terjalin lama. Tapi semua orang tau lamanya hubungan tak menjamin apapun. Aku, tentu tak bisa melepaskan putriku pada sembarangan pria. Lalu apa yang mampu kau katakan jika aku meragu untuk melepaskan putriku padamu?”

Kyu hyun tersenyum tipis. Guratan wajahnya berkata jika ia bahkan sudah akan mengetahui pertanyaan appa jauh-jauh hari sebelumnya. Lalu kyu hyun menatap appa dengan percaya diri.

“She’s been here every step. Since the day that we met. I’m scared to death to think of what would happen if she ever left. So don’t you ever worry about me ever treating her bad. I’ve got most of my vows done so far. So bring on the better or worse. And ‘til death do us part. There’s no doubt in my mind”

“kau yakin? Kau adalah seorang superstar. Tidaklah mudah bagimu untuk terikat. Dan keberadaan putriku tentu akan sedikit banyak merepotkanmu. Jika kalian menikah,,” appa diam sejenak, “apa kau siap menerima setiap baik buruknya resiko menghabiskan seluruh hidupmu bersama putriku?”

Dan kyu hyun mengeluarkan deretan gigi putihnya dalam bahagia. Ada letupan yang kini bahkan sudah mencapai ubun-ubunnya. Lelaki itu tampak begitu percaya diri akan keputusannya menghadapi appa. Lalu bibirnya terbuka kecil, dan bariton beratnya menggema.

“It’s time. I’m ready to start. I swear to you with all of my heart.”

Dan seketika tatapannya berganti fokus. Membuat Yoona terkejut ketika kyu hyun menatapinya penuh minat dibelakang appa, diujung anak tangga. Lalu bergumam pelan. “i wanna spend the rest of my life with her. Only your daughter”

 

Kkeut.

 

Inspired by : Marry your daughter – Brian McKnight

Bhahaha, aku baru mau update unexpected tapi waktu nulis tiba-tiba lagu ini keputar dalam list aku. Baru sadar kalau artinya ternyata indah banget. Jadi, aku coba bikin ficlet singkat. Pengen tau aja seberapa pantes kyu hyun ngelamar anak gadis orang dengan bahasa inggris yang fasih dan lancar.

Duh, pasti keren banget. Secara, gabisa bahasa inggris aja udah ganteng. Apalagi kalau bisa aksen british *OMG!*

Jadi, berhubung aku masih ingin menuntaskan series berikutnya, aku cicil pake ini aja dulu yaa. Karna ada beberapa orang yang masih bilang seriesnya kependekan. Padahal itu udah dua puluhan halaman loh-__- yaudah, aku banyakin lagi. Jadi, perlu sedikit lebih banyak waktu. Yang sabar yaa.

Sekalian juga mau ngasih tau aku udah punya ancang-ancang buat ngeprotect semua series unexpected mulai dari sekarang. Aku baru sadar akan pentingnya staat blog, pengunjung unexpected pernah sampai 523 orang loh, saat komen yang masuk Cuma 51 bijik. Hehe keren gak tuh?! Jadi, sebagai apresiasiku pada kalian-kalian yang udah mau repot-repot komen, aku bakal protect unexpected gak Cuma di ending cerita.

Silahkan mengumpat, lama-lama aku juga bosen sih ya dicuekin reders. Memangnya jadi silent reader itu untung ya?

Btw, unexpected aku usahain minggu ini di post. *tapi mengingat aku seringkali tidak bisa menepati janji jadi tidak usah terlalu berharap besar ya :’)*

See you later, reader:*

 

With love, Park jiyeon.

102 thoughts on “[Ficlet] Marry Your Daughter

  1. Hallo thor aku readers baru disini..
    Salam kenal
    Ffnya keren thor aku suka..
    Cuma tadi kependekan bgt ya?
    Kan tadi yoona aja lom ngmng sama kyuhyun.

  2. Eiiii author…. kamu paling bisa dech bikin readers senyum2 sendiri,… thankyou… walopun pendek ceritanya tapi so sweet abis itu…. btw jadi penasaran sama lagunya brian mcknight ini…. hahaha…
    kalo cerita ini jadi series kayk unexpected oke juga niih…, secara ide2 kamu selalu keren…hehe… *abaikan…
    hwaitingg…!!!!

  3. Trus apa alasan kyuhyun ga ngasi kabar slama ini sama yoona? Pengen ngasi kejutan? Tp yg ini sweet bgt, ampe meleleh deh bisa dilamar dgn cara kyk gtu…

  4. hohoho ya ampun ini sweet bangett
    awalnya aku hampir kesel ama si kyupret, krn nyuekin yoona
    eh, ternyataaa❤
    tapi moment mereka ga ada T.T
    its okay lah, oke banget deh pokoknya

    oya, author. aku mau nanya, belakangan ini aku keingat sama salah satu ff author, oneshot kalo ga salah. trus aku coba ngubek2 WP ini, tapi kok ga nemu2 ya? aku juga lupa judulnya sih. tapi yg ceritanya gini, yoona sekolah di luar negeri, LDR-an gitu ama si kyuhyun, trs si kyu suka tiba2 nongol di apartemen yoona (semacam surprise gitu). itu ff ke mana ya thor? judulnya apa ya kira2?

  5. wahh lamaran yang sweet kyu kyanya sibuk cma mau ngasih kejutan ma yoong 😁hehe
    wahh envy deh jdi pen gitu klo dah waktunya haha😀

  6. Suka sm ff ini kayanya harus ada lanjutannya nih >< heheheee.. pengen liat yoona marah2 sm kyu dl terus pengen liat konflik juga pasti keren nih kalo dilanjutin ke ff selanjutnya :p #modus

  7. mi apa itu kata” kyu buat aq senyum” gaje…
    ini author aq tmbah ke list author kesukaan aq ni….
    setiap ff yg km buat itu keren” thor feelnya selalu ngena ^^
    author smangat untuk ff selanjutnya ^^

  8. Kemana aku yaaa waktu ff ini pertama ada,,kelewatan banyak nih aku ff mu,unexpectet aka aki kelewatan 3 chapter kali yaa,,waaah sorry Author,, aku ga alesan sibuk,jujur aku beneran ga sadar bnyak ff mu yg di publised..sorriii
    *lanjut baca ah yg lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s