After Life [Beginning]

AFTER LIFE

“dead is not the end.”

A FANFICTION ADAPTION OF RADIANCE BY ALYSON NOEL

⌊ PG 15 • Fantasy/Romance/Friendship/Supernatural • Chaptered ⌋

staring by

aaaaa

     tumblr_m6z9eqvQT71qm375oo11_250.gif

[SYNOPSIS]

Sejak kecelakaan mobil yang menimpa Yoona dan keluarganya, membuat mereka harus menyebrangi jembatan ke akhirat. Yoona dan orang tuanya serta anjing kesayangannya itu berhasil melewati. Sedangkan sang kakak, ia tidak berhasil. Maksudnya, ia kembali ke dunia fana. Artinya ia tetap hidup, tidak seperti Yoona. Yoona dan anjing kesayangannya yang bernama, Squishy hidup di tempat yang disebut Sini serta waktu yang senantiasa Kini. Ia berkumpul kembali dengan orang tuanya. Awal yang baik. Tetapi, baru saja Yoona terbiasa dengan kematian yang nyaman serta santai.  Ia dipanggil ke hadapan Dewan. Dewan membeberkan sebuah rahasia kepada Yoona—kenyataan bahwa akhirat tidak dipergunakan hanya untuk diisi kegiatan berleha-leha selamanya; Yoona-pun harus berkerja. Aneh bukan? Ia ditugaskan menjadi Penangkap Jiwa, dan diberi seorang guru tapi lebih tepat disebut pendamping yang bernama Kim Jongin. Kenapa pendamping? Karena sesungguhnya umur mereka sama. Aneh bukan? Di Akhirat kita masih bisa mengingat umur kita. Jongin biasa ia dipanggil, pemuda itu sangat misterius, bahkan Yoona sendiri tidak memahaminya.

Yoona, Jongin, dan Squishy kembali ke Bumi untuk tugas pertama, membujuk seorang penyanyi terkenal berdarah Tiongkok yang bernama Luhan yang sudah bertahun-tahun menghantui Madison Square Garden karena ia meninggal tepat sebelum konsernya digelar. Dan itu membuatnya tidak ingin meninggalkannya. Sudah banyak Penangkap Jiwa yang gagal meyakinkan Luhan agar mau menyebrangi jembatan kehidupan. Sampai dia berjumpa Yoona.

[TEASER]

“kenyataannya kematian sama sekali tidak seperti yang ada di TV”

“Jadi, bisa disimpulkan. Aku tinggal di Sini dengan waktu yang senantiasa Kini.”

“Terkadang kita harus melakukan hal yang kita yakini kebenarannya dari lubuk hati.”

“Perasaan yang menyebabkan tenggorokanku panas dan tercekat, yang menyebabkan mataku perih, dan aku dipenuhi kerinduan teramat sangat, hasrat yang sedemikian dahsyat, sampai-sampai aku bersedia melakukan apa saja supaya bisa kembali.”

Ini hanya FF remake-ku yang sebelumnya bercast Suzy. Aku memutuskan menggantikannya dengan Yoona. Karena entahlah, lebih dapat feelnya. Dan ini juga FF adaption. Jadi, maklumi saja jika mirip dengan novelnya.

n u k i y 

16 thoughts on “After Life [Beginning]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s