Appa!

Poster Phynz20 Appa by Phynz20APPA!

©Phynz20

Starring: SNSD’s Yoona, CNBLUE’s Jonghyun  || Rated: PG-13 || Genre: Family, Fluff || Length: 1.171 word(s) – Vignette || Disclaimer: All cast is belong to God. But, this story is mine a. k. a. Phynz20.

Halo! Aku kembali dengan FF deerburning yang mungkin rada gaje *nggak mungkin deng, emang iya wkwk* 

Happy Reading!^^

.

“Oeee… oeee….”

Mata Yoona terbuka seketika. Detik berikutnya dirinya sudah tegap terduduk. Dengan langkah gontai, ia pergi ke sebuah box.

“Oeee… oeee….”

Tangisan itu kian merajalela, membuat Yoona setengah hati melangkah lebih cepat.

Kini dirinya berdiri tepat di depan box itu sembari mengeluarkan wajah paniknya. Mengecek setiap sudut dan menemukan permasalahan yang ada, ia segera membereskannya.

Tangannya telaten membuka setiap sudut popok dan membersihkannya. Tak lupa ia menggantinya dengan bersih. Walaupun sesekali tangannya terangkat untuk menutupi kuapnya yang makin menjadi. Ia tahu ini masih jam 2 dini hari, namun kewajiban adalah kewajiban.

“Oeee… oeee….”

Namun, Loli–begitu dirinya dan suaminya memanggil anaknya— tetap saja tak menghentikan tangisannya. Tangan mungilnya terus bergerak kesana kemari seirama dengan kakinya. Membuat Yoona sedikit panik akan apa yang dilihatnya.

Dengan naluri keibuannya, ia menggendong Loli dan menimangnya dengan penuh kasih. Sesekali ia melirik arah kasur tempat suaminya tengah tertidur pulas. Ia tak tega membangunkan suaminya yang kian hari kian sibuk dengan pekerjaannya.

“Cup cup, Loli jangan menangis, nanti Appa akan terbangun.”

***

“Lee Jonghyun!”

Jonghyun hanya terkekeh mendengar teriakan Yoona. Tak sekali pun ia gentar.

Yoona menatap gemas pada Jonghyun dan Loli yang berada pada dekapan Jonghyun. Tangis Loli sudah merebak sedari tadi, namun Jonghyun tetap mendekapnya.

“Keluar dari situ! Loli ketakutan!” Pekikan Yoona tak dihiraukan sama sekali oleh Jonghyun, malah dirinya sibuk mencipak-cipakkan air ke wajah Loli.

Yoona sudah habis kesabaran. Dirinya segera menuju kolam renang dan segera menceburkan diri mengejar Jonghyun.

“Panggil aku Appa!” suruh Jonghyun sembari tersenyum penuh kemenangan. Alih-alih mengikuti ucapannya, Yoona malah mendengus dan tetap mengejar Jonghyun.

“Berikan contoh yang baik untuk Loli, Eomma.” Sengaja Jonghyun menekankan kata terakhir pada Yoona. Lagi-lagi Yoona mendengus. Kali ini lebih besar dari pada yang tadi.

“Appa, naik ke atas! Loli sudah kedinginan!”

Dan dengan tawa kemenangan, akhirnya Jonghyun rela naik ke atas.

***

“Eom…ma. Coba katakan, eom…ma Loli.”

Loli hanya mengikuti gerakkan mulut Yoona dengan matanya. Mulutnya tak sekali pun ingin membuka. Walaupun begitu Yoona tetap sabar mengajari Loli yang baru lima bulan untuk berbicara.

“Appa,” celetuk Jonghyun tiba-tiba sembari memunculkan wajahnya dibalik punggung Yoona. Yoona hampir saja terjungkir kaget jika saja Jonghyun tidak menahannya.

Yoona mendengus kesal. Dirinya menatap Jonghyun sengit sembari menyembunyikan Loli dari pandangan Jonghyun. Ia mengatakan hal yang membuat Jonghyun terbahak, “Loli sedang bermain dengan eomma, appa tidak boleh mengganggu!”

Tanpa mereka sadari, Loli terus memerhatikan gerak mulut Yoona dan Jonghyun yang aktif. Sesekali mulutnya terbuka walau hanya mengeluarkan celetuk-celetuk tak bermakna, seperti, “Aaaaa….”

Dan hanya karena celetukkan Loli, kedua orangtuanya mengalihkan fokus seutuhnya padanya. Menunggu sampai dirinya dapat membunyikan satu kata saja untuk kata pertama yang terlontar dari mulut mungilnya.

“Ap…pa!”

Dan terjadi. Loli telah berhasil melontarkan kata pertamanya. Wajah terharu sekaligus bangga tersirat pada Yoona dan Jonghyun. Walaupun ada sebersit kekecewaan pada diri Yoona karena kata pertama yang lolos dari bibir Loli ternyata “Appa” dan bukan “Eomma.”

Jonghyun berbeda lagi. Ia begitu senang hingga ia dengan sigap mengambil alih Loli dari gendongan Yoona. Dengan gembiranya ia mengangkat Loli ke atas dan berkata, “Appa bangga dengan Loli!”

Mau tidak mau Yoona menyunggingkan senyum merekahnya pada kedua insan yang dicintainya.

***

Aleyna Lee–sebenarnya baik Jonghyun maupun Yoona tak berpikir untuk menganugerahkan anak mereka dengan nama barat, bahkan adik perempuan Jonghyunlah yang mengusulkan keduanya untuk menganugerahkan anak pertama mereka dengan nama barat—kini berumur lima tahun. Ia tumbuh sebagai gadis pendiam untuk usianya, namun, tetap ceria sehingga baik Yoona dan Jonghyun tak khawatir tentang dirinya.

 “Appa!”

Jonghyun menoleh. Di tengah kesunyian mencekam, Aleyna Lee hadir dengan interupsinya. Seakan tahu bahwa kedua orangtuanya sedang terancam bahaya.

“Halmeoni tak boleh memarahi Appa!” Begitu katanya sembari berusaha menyembunyikan sang ayah dibalik punggungnya, walau pada kenyataannya tidak mungkin. Namun, respon yang keluarga kecil berikan itu bukannya menunjukkan respon lucu, malah respon yang menegangkan.

Lain halnya dengan pasangan paruh bayah yang duduk didepan Jonghyun dan Yoona. Keduanya tertawa begitu melihat aksi Aleyna yang menurut mereka sangat lucu. Patut membuat mereka terhibur. Dan detik berikutnya, mereka mengajak Aleyna untuk mendekatinya.

“Aku mau digendong Halmeoni dan Harabeoji kalau Appa akan baik-baik saja!” kecamnya dengan lantang, yang lagi-lagi direspon lucu oleh pasangan paruh baya tersebut.

“Siapa memang yang mau memarahimu Appa-mu?” kekeh wanita itu dengan senyum yang menggembang. Segera diambilnya Aleyna dari sisi Jonghyun dan menempatkannya tepat di tengah-tengah mereka.

“Loli ini memang mirip dengan Appa, tapi Loli tetap harus sayang pada Eomma.” Begitu kira-kira wejangan sang kakek padanya.

Namun, Loli hanya menggeleng dengan lucu. Katanya, “Appa lebih menyenangkan dari Eomma! Kalau Eomma bawel sekali! Beda dengan Appa. Setiap hari aku diajari main gitar oleh Appa.”

Dan makin dongkolah Yoona mendengar sendiri penuturan anaknya.

***

Appa, Appa, dan Appa lagi. Sebenarnya, siapa sih yang melahirkan Aleyna? Begitu pikir Yoona. Ia sudah terlalu sering kesal akan Aleyna yang lebih menyayangi Ayahnya dibanding dirinya. Padahal, jika dipikir-pikir, waktu yang Aleyna gunakan lebih banyak dihabiskan bersama Yoona, ibunya dibanding Jonghyun.

Walau sudah berkali-kali Ibu dan Ayahnya sering menasihatinya bahwa wajar anak perempuan lebih dekat pada ayahnya. Ibunya juga berkata bahwa ia dan kakaknya, Yunhee juga lebih dekat pada Ayahnya dibanding dengan Ibunya dulu. Walau awalnya terasa terabaikan, lama-kelamaan juga senang melihat tawa yang tersungging di wajah kedua orang yang kita cintai.

Seperti halnya sekarang, Yoona tafakur melihat Jonghyun dan Aleyna asyik berenang sendiri melupakan Yoona. Ia memang senang punya anak, tapi bukan berarti ia terlupakan seperti ini.

“Eomma….”

Kan jadinya ia merasa terabaikan.

“Eomma….”

Lagipula bukankah seharusnya ia diajak juga?

“EOMMA!”

Telinga Yoona terasa bising. Dengung terasa. Ia bahkan merasa bisa tuli seketika. Tiba-tiba Aleyna sudah ada di sisi kanannya dengan wajah kesal, dan Jonghyun berada di sisi kirinya dengan kekehan yang tergambar pada wajah tampannya.

“Apa….”

“Eomma bengong!” Aleyna memasang wajah badmood-nya. Sedangkan Jonghyun menghentikan kekehannya. Yoona mencium bau-bau tidak aman disini. Entah apa yang akan terjadi, tapi ini pasti direncanakan dua orang dikanan-kirinya.

Lagipula, walau Jonghyun dan Aleyna hanya terlihat pendiam diluar, sebenarnya mereka jahil juga.

Sama seperti ini, firasat Yoona jarang sekali salah.

“Kalian ini kena….”

Benar saja. Ketika Yoona baru saja mengeluarkan satu kalimat–itu saja tidak terselesaikan—Jonghyun segera berlari sembari menggendong Yoona ala bridal. Di belakangnya Aleyna mengikuti sembari tertawa-tawa bahagia berhasil mengerjai ibunya.

“Appa! Loli! Apa yang….”

Byur!

Inilah jawabannya. Jonghyun dengan sigap mengeratkan gendongan bercampur pelukkannya pada Yoona dan meloncak ke dalam air. Lagi-lagi diikuti oleh Aleyna yang mungkin saja hari ini pil senangnya bekerja tahan lama.

“YAK! Kalian berdua!”

Dengan amukkan luar biasa Yoona menyibakkan air-air disana hingga terciprat kemana-mana. Jonghyun yang masih disana segera berganti menggendong Aleyna dan kabur dengan tetap kekehan dan tawa kemenangan tercetak dibibir mereka. Membuat Yoona semakin gemas melihatnya.

“YAK! LEE JONG HYUN! ALEYNA LEE!”

Jonghyun tetap berlari dan terkekeh bersama Aleyna. Sembari membalikkan badannya, mereka kompak meleletkan lidah dan ganti membalas Yoona, “PANGGIL APPA, EOMMA!”

Dan makin tersulutlah emosi Yoona.

“APPA!”

-FIN-

Bener-bener lagi ngeimajinasiin kalo mereka nikah trus punya anak kayak gimana ya? Apalagi kalo anaknya semunyu Aley, kayaknya kok perfect banget–” *plak😄

Ditunggu kritik dan sarannya ya! Phynz20 signing off~

49 thoughts on “Appa!

  1. lucu banget, apa lagi tuh loli-nya.

    btw kalau Yoona & Jonghyun punya anak pasti tuh anaknya bakal cakep~ atau cantik~ banget secara gitu Yoona-nya cantik trus jonghyun-nya cakep banget…

  2. hahaha..kocak,anak ma bapa sama aj ternyata jail ny..keke kasian Yoona udah terabaikan…sekali di deketin ternyata cuman di kerjain doang haha..Aleyna ketularan appa ny nih,kompak yah..tapi bahagia bnget kaya ny keluarga JongYoon..iri >,<..nice family..like it.

  3. kocak bgt ceritanya… lagi ngebayangi Jonghyun jd Appa. bnr bgt tuch sifat Jonghyun, low profile tp klo dh kenal bgt n dkt sama2 teman2/keluarganya, orangnya paling usil. keren dech ceritanya, alurnya pas n ceritanya sederhana. aku suka ceritanya.

  4. Keren banget thor. . .
    Yoona cemburu banget …
    Padahal jonghyun sama aleyna sayang banget sama dia..
    untung gak cemburu buta . .
    hehehe

  5. Oh oh » emg dimana2 kdg2 anak2 lebih ke bpk ny dripd ibuknya, krna yaaa Ibu-ibu selalu saja menasehati.
    Suka saya nya,, judul dan isi cerita nya dapet banget. Appa..
    Simpel, yaaa aku suka.🙂

  6. lucu bgt deh,, kluarga harmonis ,,
    anak sm bpk nya sm2 nge jahilin ibu nya .
    ff nya bagus thor, bhasa nya jg enak di bca ,,

    oh iya, slm kenal aq reader bru di blog ini..
    ditunggu karya terbaruny.. truz brkarya ..

  7. AAA ini fic-nya seru banget! Haha… lucu juga ngebayangin Yoona dan Jonghyun nikah terus punya anak. Tapi, sempet mikir juga kasian sama Yoona, punya anak sama suami kompak, tapi kompaknya ngerjain Yoona😀 Scene terakhir itu lucu. Suka banget pokoknya.

    Keep writing ya😉

  8. hai~ im your new reader^^
    Daebak banget!!! suka sama ni ff
    speechless dah-,- keep writing ya..
    ditunggu ff jongyoon marriage life lainnya

  9. Pingback: [Remark Fic] Appa | Agent Mystery's

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s